Amukan tikus



Salah satu contoh lahan jagung yang terkena amukan hama tikus.

Tikus merupakan hewan pengerat,sering kita temui di rumah maupun di areal persawan,hewan ini menghancurkan apa saja yang ia temui,banya ditemui beberapa kasus dalam rumah kita almari,sofa,dinding kayu berlubang disebabkan oleh tikus yang sedang mencari sarang untuk berkembang biak,kalau dalam rumah sih tidak seberapa banyaknya tetapi kalau di areal persawahan hewan ini merajalela,karena makanannya melimpah,seperti yang bisa kita liat pada gambar diatas,sebuah lahan jagung yang hampir habis dimakan tikus.
Pada sebagian orang akan memberantas tikus dengan racun tikus,tapi kalau sudah mewabah sebagus apaun racun tikus tidak akan mampu melenyapkannya,tak jarang para prtani menyerah untuk menanggulanginya,ada juga yang memutar otak bagaimana cara meminimalisir kerusakan pada tanaman yang mereka tanam.
Apa yang dilakukan oleh sebagian orang untuk meminimalisir kerusakan yang disebabkan oleh tikus,disini penulis akan sampaikan langkah-langkah yang diambil

  1. Memakai racun tikus
  2. Memagar keliling areal persawahan mereka dengan plastik
  3. Setiap malam mengontrol tanamannya 
  4. Berdoa semoga serangan hama tikus segera selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini. Dukungan tag HTML: Bold Text, Italic Text, and Link Text (Hanya jika diperlukan).